Waduh! 5 Mobil Bagus Ini Harus Stop Produksi di 2014

Oto n Tips ~ Sayangnya tidak semua mobil diskontinyu tersebut tergantikan dengan model terbaru yang juga memiliki value.

Sudah bukan rahasia lagi jika melihat perkembangan industry otomotif tiap tahun produsen mobil selalu menawarkan pembaharuan untuk tiap produknya, baik berupa peremajaan tampang maupun teknologi terkini yang diusungnya. Nah, berbicara model atau tipe, tidak sedikit produsen juga menghentikan  beberapa mobil paling bagus namun harus pergi begitu saja. 

Pergi disini berarti tidak akan ada lagi unit terbarunya pada masa mendatang alias berhenti produksi (discontinued). Setiap tahun model baru datang dan model lama berhenti. Sayangnya tidak semua mobil diskontinu tersebut tergantikan dengan model terbaru yang juga memiliki value. Tetapi tetap kemajuan otomotif harus tetap berjalan seiring waktu.

Berikut ini terdapat lima mobil bagus yang tidak bakal dilanjutkan produksinya pada 2015.



Ford Mustang Shelby GT500


Mobil berotot modern keluaran Ford ini bernama Mustang Shelby GT500 adalah daftar dari mobil yang berhenti produksi di 2014 dan tidak akan dilanjutkan pada tahun berikutnya (2015). Hal ini terjadi lantaran pihak Ford telah mengeluarkan model pengganti GT500 dengan GT350 yang diklaim sebagai Mustang Shelby bermesin lebih ramah terhadap konsumsi bahan bakar.


McLaren 12C


Mobil sport jalan raya pertama keluaran McLaren ini juga termasuk lima dari daftar mobil yang berhenti produksi di 2014. Pada 2015, MP4-12C digantikan dengan model 650S.


Jaguar XK


Terinspirasi dari mobil balap GT XKR-S, Jaguar berhasil mencetak mobil sport versi jalan raya yang diterima konsumen yakni tipe XK. Tetapi kenyataan di pasar XK seperti tertinggal di belakang diantara para rival sekelasnya. Karena itu model XK stop produksi dan digantikan dengan F-Type yang diklaim lebih memenuhi keinginan pasar.


Lamborghini Gallardo


Lamborghini Gallardo. Produksi Gallardo resmi berakhir lebih dari setahun yang lalu, tapi tetap dijual pada 2014. Gallardo kini tercatat dalam sejarah Lamborghini sebagai salah satu model yang paling besar. Bahkan, Gallardo menjadi supercar terlaris sepanjang masa, dengan total grand 14.022 unit produksi.


Toyota FJ Cruiser


Melihat sosoknya jelas ini bukan kendaraan favorit kebanyakan orang, tapi bagi penggemar off road, banyak hal terbaik yang ditawarkan pada FJ Cruiser. SUV Jepang ini mulai dipasarkan pada 2006, awal kehadirannya cukup baik diterima masyarakat, namun lantaran beredar model baru konsumen pun beralih ke model crossover dan meninggalkan FJ Cruiser.

Sebab itu pihak produsen menghentikan produksinya, dan 2014 ini adalah akhir dari perjalanan FJ Cruiser. (Ristu)

Baca Juga : Cara Merawat Mobil

Posting Komentar untuk "Waduh! 5 Mobil Bagus Ini Harus Stop Produksi di 2014"